Sabtu, 21 Agustus 2010

editan tempat nie bosss


Miyabi ada di Bali

October 15, 2009 by frans
Untuk mengubah latar belakang, sangat mudah bila dilakukan dengan Photoshop. Pada judul diatas, Miyabi ada di Bali, saya tidak bermaksud untuk meyebar gossip, tetapi saya ter inspirasi dari berita-berita yang lagi heboh di tayangan TV akhir-akhir ini. Ini sebagai contoh saja, anda bisa membuat foto anda berlatar belakang Paris, Borobudur, atau mungkin foto bersama selebritis dll. Bagaimana membuatnya? Sangat mudah.
Extract After
Extract After
Extract Before
Extract Before
Pertama anda cari foto anda yang akan diubah latar belakangnya, sekalian cari foto lagi untuk latar belakangnya. Untuk contoh ini saya mencari foto Miyabi dan foto lokasi di Bali.
Mulai dulu dengan menghilangkan latar belakang foto Miyabi.
Klik Filter> Extract
Extract 1
Extract 1
Disebelah kanan halaman ada Tool options, tentukan Brush Size sekecil mungkin, saya mamakai Brush Size = 5.
Pakailah Zoom Tool untuk membesarkan foto sehingga anda bisa lebih teliti, dan untuk menggesar kekanan kiri, atas bawah, tekan Space pada keyboard sambil mouse digerakkan.
Setelah sudah menentukan dari mana memulai, klik Edge highlighter Tool (Edge-highlighter-Tool ) untuk mulai menggambar tepi obyek yang akan dipisah. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Extract 2
Extract 2
Bila tidak sengaja bagian lain tercoret, garis hijau bisa dihapus dengan Erase Tool .
Extract 3
Extract 3
Setelah semua tepi obyek yang akan dipisah telah dibatasi , jangan ada yang terpisah atau putus. Didalam Obyek kita blog biru dengan cara klik Fill Tool, arahkan ke dalam obyek, mouse kiri, klik. Kalau pembatasnya bocor atau ada yang terputus, blog biru akan keluar dari obyek, klik sekali lagi pada daerah obyek yang telah di blog, untuk membatalkan blog. Anda teliti lagi dimana yang terputus, sambung lagi dengan Edge highlighter Tool. Setelah sudah di Blog kembali dan betul, klik OK.
Extract 4
Extract 4
Hasil Extract, latar belakang sudah transparent, siap untuk di ganti foto lain. Pada foto Bali,
Select> All kemudian Edit> Cut
Pada Foto Miyabi ( Extract 4 ), klik Edit> Paste
Extract 5
Extract 5
Sehingga menjadi dua Layer, Layer 0 adalah foto miyabi sedang Layer 1 foto Bali
Karena Layer 0 dibawah Layer 1, Foto Miyabi tertutup oleh Foto Bali. Pindahkan Layer 0 keatas, dengan menekan mouse kiri dan geser ke atas, sehingga Layer 0 berada diatas.
Extract 6
Extract 6
Sekarang anda bisa menggeser foto Bali supaya bisa lebih sesuai terlihat bangunan Pure, sehingga seperti contoh ( Exract After ) dengan menggunakan Move Tool (Move-Tool ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar